Wednesday, February 15, 2012

Profil

    Alfata'91 merupakan nama wadah para alumni Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya Angkatan 1991. Alfata'91 berdiri dan dideklarasikan di Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel Surabaya pada hari minggu legi, 12 Februari 2012 yang dihadiri, 46 mantan mahasiswa Fakultas Tarbiyah angkatan '91 dari berbagai perwakilan kelas (cosma A-G) dan mantan pengurus senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah serta mantan para aktivis organisasi ekstra kampus.
    Dengan berbagai keceriaan mereka semua melampiaskan kegembiraan maklum + 17 tahun tidak pernah bertemu, mereka ada yang membawa anak istri/suami, dengan saling bercanda di antara mereka saling menggojlok, mengingatkan masa-masa ketika menjadi mahasiswa dulu. Ada yang saling berbagi cerita sepeda motornya dulu hilang, mencari pacar tidak dapat dapat, bahkan ada yang mendapat gelar S.Ag (Sarjana Ahli Genda'an) ini karena ketika menjadi mahasiswa, senangnya menggaet lain jenis. ha...ha..ha. Tetapi semua itu hanya canda ria yang sesungguhnya tidak terjadi pada mahasiswa Fakultas Tarbiyah.
    Setelah berpisah + 17 tahun mereka saling bertanya tentang prestasinya masing-masing. ada yang menjadi Guru, Dosen, Pengusaha, Politisi, Ustd, Kyai, Nyai serta bekerja di instansi lain. Tidak sedikit di antara mereka ada yang telah menjadi pemimpin baik di Organisasi Sosial Keagamaan, Partai Politik, Kementerian Agama, Perguruan Tinggi, Sekolah-sekolah dll.
    Dari pertemuan para alumni tersebut maka dipilh ketua alumni serta kepengurusan lainnya. Demikian pula dipilih ketua reuni akbar yang sebentar lagi akan dilaksanakan. Harapan semua yang hadir semoga Alfata'91 menjadi wadah para alumninya untuk mewujudkan visi, misi serta tujuan yang ada. Untuk itu bagi kawan-kawan silahkan mengajak para alumni yang lain untuk bergabung dalam Alfata'91. Salam untuk semua.

                                                                                                                      Ketua Alumni
Dr. Djoko Hartono, S.Ag, M.Ag, M.M